Rabu, 30 Juni 2010

MUSIBAH, INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI'UN

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un..sudah berpulang ke haribaanNya seekor anjing hitam karena tertabrak sepeda motor selasa, 29 juni 2010 jam 11. Namanya juga musibah, siapa yang tau dan siapa yang mau ya. 

Ceritanya pagi tadi aku ngurusin berkas mutasi sekolah si nka ke dinas pendidikan. Pulangnya Tara minta lewat Kobatin karena dia pengen liat grafiti di lapangan porkab. Kangen katanya, maklum sudah satu tahun kan dia nggak tinggal di Koba. Padahal tadinya tuh dia mau aku anter langsung ke rumah lewat SD 5, kan liat lapangan porkab masih bisa kapan-kapan. Tapi ya itu tadi dasar mau nemuin musibah, aku labasin aja motornya lewat Kobatin. Nah pas di depan masjid Kobatin ada anjing hitam melintas tanpa permisi, gubrakkkk!!! Perutnya ketabrak! Kontan aja aku kehilangan kendali langsung deh ngegusruk nyium aspal. Olalaaa...orang berhamburan dateng nolongin. Aku dibantu duduk di salon deket situ. Kenapa gak pada kepikir bawa ke klinik ya? Pan klinik Kobatin ada dekat situ. Aku untungnya (masiiiih aja ada untung) masih nyadar trus minta anter ke klinik. Makasih ya, somebody n anybody yang tadi sudah nolong aku, maaf ga sempat berterima kasih langsung. Aku berusaha tenang, nelpon sahabat yang dinas di RS, kebetulan suaminya karyawan Kobatin, jadi ada yang mengenali aku dan aku kenal di klinik, agak tenang kan rasanya. Ada yang bantu-bantu jawab pertanyaan yang diajuin perawat.

Di klinik luka ku dibersihkan, diobati. Ku liat Tara juga lecet sikunya. Aduh, kasian anak ku, padahal jum'at harus ikut test tertulis masuk sekolah barunya. Dia ketakutan liat luka-luka di bibir ku yang jadi jontor berdarah darah, di lutut, tangan dan kaki. Aku berusaha nenangin dan nyuruh dia bersabar dan ikhlas nerima musibah ini. Nggak lama setelah perawat ngurusin luka ku, sahabat ku dateng. Dia ngeri liat luka berdarah. Maaf ya jadi merepotkan. Suami ku yang sedang sibuk kerja sudah ditelpon tara dan bergegas k klinik.

Alhamdulillah, ketika suami ku dateng aku langsung dibawa pulang. Syukurnya aku cuma luka luar, gak ada terkilir. Paling juga memar. Tapi yang paling aku syukuri lagi, aku sabar dan ikhlas sama musibah ini. Sempat sih terlintas di benak ku, alangkah banyaknya hal yang akan terbengkalai, maklum pengacara, pengangguran banyak acara, hehe. Gak bisa senam sore ini, gak bisa nemenin tara cari buku untuk belajar nyiapin test masuk, urusan sekolah nka tertunda, gak bisa hash, gak bisa menuhin janji ke Trubus, haduhh banyak lagi. Belum lagi perihnya luka ini. Wong luka satu goresan aja senut-senutnya semalaman, apalagi ini bergores-gores disana-sini, gimana mandinya nih. Tapi ya sudah lah..ikhlas aja. Sekali-kali, biar tau apa yang di rasa orang yang ngalamin lakalantas, biar bisa tau ada lebih banyak lagi keberuntungan yang sudah Tuhan berikan.
Yang kasihan sih anjingnya. Tewas dia. Sudah dimaki-maki dan dibenci pula sama Tara. Padahalkan bukan mau dia juga sih. Pas aku pulang dari klinik tubuh kakunya masih tergeletak dipinggir jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar