Jumat, 02 Juli 2010

THANKS ALLAH

Akhirnya setelah berjuang cukup keras bisa juga mandi cibang-cibung..alhamdulillah..bisa cuci rambut, sikat gigi, bisa pake sabun wangi, bisa gosok-gosok daki, hehe.. Maklum, setelah lakalantas selasa kemaren kan banyak lecet-lecet yang bikin perih kalo kena aer. Belum lagi setelah beberapa waktu kaki ku mulai bengkak dan kaku. Gak bisa ditekuk, gak bisa dijejakkan. Dipakai berdiri aja luar biasa panas dan sakit. Tapi alhamdulillah lukanya mulai kering.

Pagi-pagi sebelum anggota keluarga yang lain bangun aku udah lompat-lompat kayak vampir ke kamar mandi. Thanks God, rumah ini kecil jadi kamar mandinya gak jauh. Sampai di kamar mandi bingung mau gimana, kaki sakit banget. Lantas buru-buru duduk dengan menjaga supaya nih kaki jangan sampai ke tekuk. Setoran wajib dulu, hihi. Setelah tuntas kok keberanian jadi nambah, pengen mandi. Gimana caranya ya biar gak basah kakinya? Yang kepikiran ya naekin kaki ke pinggiran bak aer. Uih, bisa! Padahal baknya agak tinggi, untung badanku rada lentur karena rajin senam. Mulai deh buka baju pelan-pelan karena ditangan ku juga ada luka dan memar akibat benturan. Alhamdulillaaaah..berhasil buka baju. Langkah pertama ngebasahin rambut yang udah cepel banget oleh keringat. Untung rambutku baru di pangkas, jadi agak pendek kan cepet keringnya. Abis keramas mulai gosok-gosok daki yang udah sesenti tebelnya, maklum udah 3 hari 3 malem gak mandi. Udah itu cibang-cibung deh..pelan-pelan sih takut aernya nyiprat ke luka. Alhamdulillaaah..ya Allah...bersyukuuuur banget. Kayaknya bisa mandi aja udah karunia yang luar biasa. Abis mandi jadi pengen sikat gigi. Kemaren sih waktu mulut masih bisa dibuka agak lebar udah nyikat. Tapi sekarang bukaan mulutku agak ngecil karna luka dibibir mulai kering jadi kulitnya ketarik kaku gitu. Tapi masih muat lah kepala sikat gigi. Sambil meringis akhirnya bisa juga..makasih ya Tuhan.

Sambil ganti baju gak henti-hentinya aku bersyukur. Ya, Allah..kadang-kadang kita sering banget lupa mensyukuri hal-hal kecil kayak urusan mandi ini. Kalau udah sakit gini aja baru deh nyadar, betapa selama ini karunia Tuhan itu tak terhingga. Memang kesehatan itu nomor satu, ya. Makanya kadang kalo ada yang nanya 'apa kabar?' kita tuh reflek pasti jawab 'alhamdulillah sehat' atau 'baik'. Bukannya 'alhamdulillah kaya' atau 'pinter'.

Begitu lah, teman-teman ku...semoga kalian selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Jagalah kesehatan dengan prilaku hidup yang baik. Dan jangan lupa bersyukur. Bersyukur bisa menarik nafas dengan lega dan mudah, bisa jalan tanpa harus terpincang-pincang, bisa makan dengan mudah buka mulut lebar-lebar, bisa senyum ato ketawa tanpa kuatir bibirnya robek, bisa tidur bebas bulak-balik bahkan jungkir balik, bisa pipis dan mandi dengan mudah. Yah..untung aku ngalamin musibah kecil ini, aku jadinya tau deh seberapa besar kasih sayang Tuhan sama aku selama ini. Dan aku bisa belajar banyak dari hal-hal sepele. Thanks God, for your unlimited love.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar