Rabu, 08 September 2010

WASPADAI TIPUAN SMS MAMA MINTA PULSA

Akhir-akhir ini berkembang modus baru penipuan lewat sms. Kalau dulu yang nge-trend adalah sms menang undian maka sekarang lagi ngetop-ngetopnya sms mama minta pulsa. Isinya macam-macam, salah satunya ini nih : "belikan dulu mama pulsa simpati 20rb skrg di nmr baru mama, penting. Ini nmrnya 081244889563 skrg mama tunggu pulsanya, soalnya mama cm pinjam hp utk sms kamu." nah, sms itu dikirim sama nomor 085230965069.

Ada satu lagi yang dikirim ke nomor ku, bunyinya : "tolong belikan mama pulsa as 25rb dinomor baru mama ini nomornya 085230782124 mama tunggu sekarang, penting." sms ini dikirim oleh nomor 08901813437.

Untung beberapa hari sebelum dapat sms itu aku sempat nonton ulasannya di salah satu tivi swasta. Kalo nggak kan bisa sempat bimbang juga karena kebetulan aku menyebut ibu ku dengan panggilan mama.

Rupanya sudah banyak juga yang dapat sms macam itu. Dan banyak pula yang sempat kena tipu. Secara si penipu itu kreatif juga mengatasnamakan mama, yang mana mayoritas orangkan lebih punya rasa sama orang tua khususnya mama. Untuk itu saya menghimbau dan mengingatkan pada teman-teman untuk mewaspadai sms tersebut. Bila perlu laporkan ke 1717 polda metrojaya atau abaikan saja. Boleh juga untuk saling mengingatkan teman-teman, kerabat dan sanak keluarga bila perlu.

Pihak yang berwajib pun sebaiknya jangan tinggal diam. Memang nilai nominalnya kecil, tapi kalau sudah banyak jadi besar juga. Seharusnya dari nomor-nomor pengirim dan penampung itu bisa dilacak siapa pelakunya. Bekerja sama dengan pihak vendor atau operator sellular. Tapi sih rasanya nggak mungkin aparat tinggal diam. Kita tunggu aja berita selanjutnya, mudah2an penyebar sms tipu mama minta pulsa ini segera tertangkap. Selamat bekerja ya, pak polisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar