Jumat, 25 Februari 2011

UANG DAN KEBAHAGIAAN

Sampeyan memang punya banyak uang, Pak e..tapi sampeyan ndak pernah punya banyak waktu. Sementara saya, saya punya begitu baanyak waktu tapi ndak pernah benar-benar kekurangan uang. Jadi sampeyan ndak perlu mengasihani saya, justru saya lah yang mengasihani sampeyan.

Saya merasakan kebahagiaan justru dari sedikitnya uang saya. Saya jadi lebih bijaksana menghargai sebuah daya upaya. Mensyukuri yang sedikit dan menyedekahkan yang banyak. Dengan ketiadaan saya ndak pernah takut kehilangan. Sementara sampeyan, sampeyan tidak mengenal kata cukup, selalu merasa kurang dan tidak tahu apa yang harus disyukuri. Kebahagiaan sampeyan hanya mendapat lebih banyak lagi. Sampeyan tak pernah berhenti berlari dan tak pernah sempat menikmati kebahagian. Yang sampeyan rasakan hanya lelah dan rasa puas yang hanya sebentar. Ndak pernah tahu artinya banyak karena ketika sampeyan mendapat banyak seketika itu pula sampeyan merasa sedikit dan kurang. Bukankah sampeyan ndak pernah tidur nyenyak? Ndak pernah makan enak? Ndak pernah berlibur keluar kota? Karena sampeyan takut kehilangan. Takut uang sampeyan berkurang. Saya kasihan sekali sama sampeyan, Pak e... Kita punya persepsi yang berbeda tentang uang dan bahagia.

2 komentar:

  1. Bener banget Yu', ku sendiri ngerasa saat uang meulai berkurnag kreatifitas dan imajinasiku semakin tumbuh dan berkembang.

    Dengan Uang banyak orang sering lalai dan lupa sodaranya. kapan-kapan nulis juga Yu' di bloggerbabel.com

    BalasHapus
  2. insyaallah..ni msh d perjalanan, cm make prangkat hp, gak leluasa ke situs laen..nanti kapan2 ke bloggerbabel deh nitip oret2..trims ya komennya

    BalasHapus