Jumat, 09 September 2011

SHORT TOURING






Sebenarnya nggak tau acara sepeda santai ini dalam rangka apa. Hari olahraga kah? Yang jelas menurut info peserta yang diundang dari seluruh SKPD Bangka Tengah, masyarakat umum sampai dari PT. Kobatin. Tapi yang hadir ternyata tidak sebanyak yang diperkirakan. Tapi cukup ramailah. Hadir dari Sungailiat, Bapak Kajari Sungailiat, Kajari Koba Pak Tatang, Pak Wahyu, dr. Bahrun dari Depkes, masih banyak lagi. Hadir juga Ibu Melati Erzaldi mendampingi Pak Bupati Erzaldi Rosman Djohan. Yang tidak terlihat itu Koh Alay dan Pak Kapolres AKBP Kurdi. Ko Alay tidak jelas kenapa tidak hadir, kalau Pak Kurdi kabarnya beliau menghadiri acara hari olahraga di Sungailiat atau dimana gitu tadi, lupa. Sayangnya biker ceweknya cuma tiga orang.Kurang seru. Yang lain langsung drop begitu tahu rutenya menuju ke Namang, 40km dari Koba. padahal kan ada mobil pengawal, kalau capek bisa angkat sepeda.

Seperti biasa, jadwal ngaret dari jam yang ditentukan. Harusnya 5.30 berangkat prakteknya malah 6.20. Sudah silau kan, ayo pasang sunglass.

sempatkan foto dulu menjelang start


Didahului Pak Bupati pedal-pedal dikayuh. Roda-roda menggelinding menyusuri jalanan kota Koba yang mulai ramai. Mobil Pol PP mendahului membuka jalan dengan sirine. Tapi Pak Erzaldi keberatan dengan sirine-nya. Terlalu mencolok katanya. Jadilah kami melaju diiringi tatapan aneh penduduk kampung. Mereka pikir siapa nih panas-panas gowes sepeda. Begitu lihat wajah familiar Bupatinya barulah mereka tersentak dan serentak menganggukkan kepala.

Kami kira tidak akan sampai setengah rute pasti Pak Erzaldi bakal naikBN 1 yang sedari tadi mengawal. Tapi ternyata beliau gowes sampai akhir lho. Memang agak lambat, tapi lumayan juga kan jaraknya. Kalau Ibu Melati memang betul hanya separuh jalan sudah angkat sepeda..haha.. sejenak istirahat di Pal 4,Bapak ngajak minum es kelapa muda. Waduh Pak, kayaknya masih terlalu pagi dehuntuk kelapa muda. Perjalanan kembali dilanjut, kira-kira tinggal 30% tracklagi.

Jam 8.20 kami tiba di desa Air Pacir Kecamatan Namang. Pak Erzaldi tiba jam 8.39 disambut perangkat-perangkat desa dan kecamatan serta anak-anak Stikes yang sedang KKN disana. Tempat pemberhentian kami ini adalah daerah persawahan dekat lapangan bola Namang. Tidak jauh dari waduk penampung air. Makanan pengganja lperut sudah menunggu. Singkong rebus yang dimakan dengan madu alami hasil daerah setempat. Setelah ramah tamah dan makan cemilan dilanjut makan berat, entah ini makan siang atau sarapan namanya. Menunya menu makan siang, lempah kuning ikan Kelinca; ikan air tawar yang lagi musim karena surutnya air sungai di daerah ini, lalap rebusan pete, sambal, sayur santan pepaya muda dan request-nya Ibu Mel lempah ikan baung... hmmm..yummy kan.

siap2 beranjak pulang


bersama Kajari Sungailiat dan Kajari Koba


Selesai makan dan ngobrol-ngobrol kami mulai beranjak menyusun sepeda di mobil-mobil pengangkut. Iya lah..secara, perut sudah buncit, tidak asyik lagi kalau mesti gowes pulang. Mana matahari terik sekali. Sementara PakErzaldi dan Ibu melanjutkan pertemuan di Kantor Camat Namang, kami pulang keKoba. jam 11 sampai di rumah. Tepar. Tidur sampai sore..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar