Jumat, 01 Januari 2010

MENUTUP TAHUN 2009


Kemarin, 31 desember 2009, gak ada yang beda dengan hari yang lain. Sama aja. Walo sebenernya hari ini adalah wedding anniversary aku n husband. Tergantung gimana kita memaknainya dan mengisinya. Nah, aku mengisinya dengan jalan-jalan ke perkebunan karet, punya tetangga, hehe.

Kita pergi sudah siang. Kesana kemari dulu, beli bekal, beli pesanan petani karet, bantu petani karet yang pindahan, akhirnya sampailah di perkebunan. Jalanan basah bekas hujan, becek dan licin.

Sayang sudah gak musim buah-buahan lagi. Durian tinggal pohonnya doank, rambutan tinggal daunnya doank, mangga, memang gak ada pohonnya, hehe. Untung temannya abang petani penderes karet baik hati mau motongin ayamnya buat menjamu kita-kita. Jadilah kami menutup akhir tahun 2009 dengan bakar ayam di kebun karet.

Tempatnya asyiiik banget. Cuma ada beberapa rumah yang letaknya berjauhan. Areal sekitarnya dipenuhi batang-batang karet yang mengucurkan getah berwarna putih yang kelak diolah menjadi ban mobil, motor, sepeda dan lain-lain. Diantara rimbun pohon karet itulah, kami mengotori udara yang segar ditimpahi suara kicau burung dan binatang hutan dengan bau ayam bakar. Hari mulai gelap waktu ayamnya mateng. Kami makan dengan daun sebagai pengganti piring. Rame-rame. Hujan mulai turun rintik-rintik.

SMP, sudah makan pulang. Hehe...lagian mau ngapain lagi. Gelap dan dingin. Untung abang sudah hapal jalan, jadi biar gelap hanya mengandalkan penerangan lampu mobil, kita berangkat pulang. Rencana sih pengen melanjutkan menyambut tahun baru di Pangkal pinang. Tapi, alah maak..hujan deras sederas derasnya dicurahkan dari langit. Seolah Tuhan menganjurkan kita untuk lebih banyak tafakkur dirumah sebagai acara menyambut tahun baru.

Begitulah, akhirnya kita menghabiskan hari dirumah. Hujan masih terus turun. PLN ikut-ikutan mendukung acara tidur cepat dengan mati lampu. Meringkuk dalam gelap, menggelar mimpi. Sempat terbangun sih waktu ada suara kembang api dari lapangan porkab, tapi uhh..dak kawa mata tecangak.Terlelap sampai pagi.

HAPPY NEW YEAR, WISH ALL THE BEST FOR US

Tidak ada komentar:

Posting Komentar