Selasa, 02 Februari 2010

VALENTINE FUN AEROBIC CONTEST



Hari minggu yang lalu, 31 januari 2010 aku ikutan Valentine fun aerobic contest di Pangkal pinang. Tadinya sih gak niat ikut, tapi instruktur ku berhasil ngeyakinin aku untuk ikut. Ya udah, sekalian aku pengen tau juga. Jadilah pagi minggu itu aku berpacu dijalanan menuju Pangkal pinang.

Dasar miss on time, takut banget telat eh malah dateng kepagian. Sebenernya gak pagi2 amat sih. Sampe di lokasi, di Pink Cafe jl. jend. Soedirman sudah jam 7.45. Kata instruktur jangan siang siang datengnya karena aku belum daftar. Sedang pendaftarannya ditutup jam 8. Tapi untunglah gak lama kemudian panitia pendaftarannya dateng. Daftarlah aku, dapet no 02. Karena masih lama, waktu lombanya jam 9, aku cari sarapan dulu.

Makan bubur ayam di Simpang pengadilan. Tempatnya kecil dan jelek, tapi yang dateng rame, katanya sih enak. Coba dulu ah. Pesan setengah aja, sebenernya sebelum berangkat tadi udah makan oatmeal 4 sendok. Sambil nunggu pesanan tolah toleh kiri kanan. Eh, emang rame juga nih pelanggannya. Malah aku sempat ketemu ibu Wakapolres bangka tengah bersama pak Waka. Top juga ni warung bubur. Tapi pas pesanan datang aku agak kecewa, ternyata masih nggak ngalahin bubur ayam buatan ku. Jadi mikir, kalo aku buka warung bubur ayam kayak gini pasti laris manis yah, hehe.

Abis sarapan aku balik lagi ke Pink Cafe. Ternyata udah agak rame. Jam 8.45 aku ganti kostum, kan bentar lagi lomba dimulai. Salin di kamar mandi kafe yang sempit dan agak kotor, wah gimana sih nih managementnya, jorki deh. ya udah lah gak apa, darurat. Ternyata kebiasan ngaret itu udah mendarah daging yah, udah jam 9 lewat belum ada tanda-tanda lomba bakal dimulai. Jam 10 barulah musik digelar bedentam dentum. Pemanasan dulu, yang mimpin instruktur dari jakarta, mas Roy.

Aduh gila, busett dah, pemanasannya bener-bener panas. Mantap banget. Gerakannya, bodynya, wah banget deh tuh instruktur. Baru pemanasan aja udah klenger rasanya. Abis pemanasan barulah lomba digelar. Jurinya dari jakarta dua orang dan satu orang dari bandung. Tapi instrukturnya orang Pangkal pinang juga. Pantes aja tadi pas ngerumpi ada yang nanya, "udah ikut latihan belum?", jangan-jangan nih sebagian peserta udah dikasih bocoran dulu sama pelatihnya... eh, bukan nuduh loh.

Yang pertama maju, kelompok 35th keatas. Aku ikut kelompok yang ini. Trus dilanjut kelompok 35th kebawah, kelompok instruktur dan kelompok aerobic dangdut. Wah pokoknya rame deh. Seru juga liatnya. Cuma aku kepikiran, gimana tuh jurinya nilai, pasti bingung. Abis juri tiga orang mesti ngawasin gerakan puluhan orang. Yah, disinlah bermain unsur lucky. Kalo kita beruntung ya jurinya liat kita pas gerakan kita lagi bagus. Gerakan kita kan gak selalu bagus terus. Ada aja miss-nya. Alhasil ternyata aku nggak menang dah, hehe. Tapi cukup senang juga karena instruktur ku menang dapet juara 2. Lumayan tuh dapet trophy ama uang pembinaan.

Lomba selesai jam 2 siang. Sempat diselingi mati lampu juga sih. Dan hujan yang lumayan deras. Perut udah keroncongan, ditambah capek luar biasa jadi deh magh ku kumat. Kepala ku nyut-nyutan. Untung masih bisa pulang ke Koba dengan selamat setelah terkantuk-kantuk di mobil ampe kepala ku ajut-ajutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar