Rabu, 22 Februari 2012

PANGKALPINANG-LUBUK LINGGAU

Mengantar teman ke Lubuk Linggau. Dari Koba berangkat jam 07.00 by car. Sampai jam 07.55 di Bandara Depati Amir. Langsung check-in.

Jam 09:15 pesawat SJ 881 tujuan Palembang lepas landas. Dan landing di Sultan Mahmud Badarudin 2 Palembang 22 menit kemudian.

Perjalanan dilanjut dengan APV Luxury yang dikemudikan adik teman. Setengah jam pertama kami masih berkutat di tengah macetnya lalu lintas kota Palembang. Se-jam berikutnya aku sudah tak ingat apa-apa lagi. Tepar. Ngantuk banget. Tapi masih terasa tubuhku berguncang berulang kali karena jalan berlubang.

Jam 12.40 kami rehat makan siang di RM Sari Alam Lubuk Lancang Banyuasin. Setelah makan lanjut lagi. Kondisi jalan yang berlubang dan sempit dengan arus kendaraan yang ramai lancar membuat laju mobil sedikit kasar dan goncang. Aduh, lumayan banget bikin mual.

Perjalanan sempat berhenti sejenak di daerah Sekayu. Karena anak teman yang berusia 3th kecapean dan muntah2. Di teduhnya pepohonan para kami istirahat. Lepas dari situ kami masuk daerah sentra duku. Banyak sekali pohon duku di sepanjang pinggir jalan. Buahnya lebat. Di pinggir2nya berjajar pondok2 kecil jualan duku. Kami beli dua karung beras kapasitas 15 kg. Harganya Rp.2000/kg. Manis duku-nya.

Perjalanan menuju rumah teman belum berakhir. Katanya sih dengan jalan sesantai ini bisa2 jam 18:00 baru sampai. Hwidiiiew...satu jam lagi donk...ancuy deh body akyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar