Selasa, 01 Desember 2009

PASAR DADAKAN PANTAI PENYAK

Pasar dadakan dipinggir jalan desa Penyak. Jaraknya cuma beberapa meter dari pantai. Selalu ramai setiap hari raya. Keramaian disini kadang mengganggu kenyamanan brlalu lintas makanya pihak kepolisian selalu disiagakan setiap kali ada keramaian di daerah ini.

Sebenernya gak ada apa2 disini selain pasar dadakan yang menjual barang2 murah, asesoris, dan makanan. Pantainya juga biasa aja seperti kebanyakan pantai di daerah Koba. Tapi karena sudah tradisi, jadi setiap hari besar daerah ini pasti ramai dikunjungi masyarakat. Kendaraan motor tumpah ruah dijalan. Rawan lakalantas karena badan jalan yang sempit.

Seperti kata pepatah tak ada rotan akar pun jadi, tak ada tujuan wisata lain, Penyak pun jadi. Tapi kenapa Penyak? Gratis? Bisa jadi. Ramai? Boleh jadi. Tapi yang jelas karena tempatnya yang mudah dicapai. Ditambah pasar dadakan yang bagi para pedagang merupakan lahan rejeki yang sangat menguntungkan.

1 komentar:

  1. penyak mmiliki keunikan wsta yg sngat mnarik!! pemrintah mnfaatkan itu demi klncran n mnmbah aset parawisata bngka belitung n brmnfaaat bagi msyarkt penyak@!!

    BalasHapus