Minggu, 16 Februari 2014

PERIODE TIDUR PENDEK DAN PERIODE TIDUR PANJANG



Periode tidur pendek? Haaa, itu istilahku sendiri untuk kebiasaan tidurku yang aneh. Gimana gak aneh, aku googling untuk berharap kalau itu kbiasaan yang populer tapi ternyata nggak ada itu istilah. Aku punya periode tidur dalam setahun. Periode tidur pendek dan periode tidur panjang. Itu aku sendiri yang menamai karena aku belum meneliti lebih lanjut kbiasaan burukku ini. Haaa.

Periode tidur pendekku akan berlangsung dalam kurun waktu 3 - 4 bulan tergantung suasana hatiku. Kalau aku baik-baik saja maka periode tidur pendek itu hanya akan berlangsung paling 3 bulan saja. Tapi kalau suasana hati ku buruk maka bisa berlangsung lebih lama. Dalam masa periode tidur pendek itu, aku akan tidur lebih sebentar daripada hari-hari biasa. 1 sampai 3 jam dalam sehari semalam. Artinya, aku tidak akan tidur sebelum dinihari dan bangun sebelum matahari terbit. Tak perduli walau aku sangat lelah karena aktifitas yang padat. Tanpa tidur siang. Dan aku merasa cukup dengan tidur yang sedikit itu tanpa mengantuk di siang hari. Hanya saja, karena aku peduli kesehatan tubuhku dan tahu kalau kurang tidur akan berakibat tidak baik bagi kesehatan terlebih bagi kulit, maka aku mengimbangi kurang tidurku dengan makan makanan yang bergizi lengkap, asupan suplemen serta vitamin yang cukup dan berolahraga secukupnya.

Sementara periode tidur panjangku tidak terlalu merepotkan. Dalam periode tidur panjang, aku akan sudah mengantuk sekali dan akan tertidur lelap selepas jam 21.00. Bahkan kadang sebelumnya. Tak peduli walaupun tubuhku segar tanpa aktifitas di siang hari dan banyak tidur. Yang repot kalau ada acara malam. Sedang acara malam biasanya berakhir diatas jam 21.00. So far tidak terlalu mengganggu kesehatan. Hanya sedikit mengganggu kegiatan sehari-hari. Dimana kadang aku bangun kesiangan padahal harus menyiapkan segala hal sebelum jam 6 pagi. Hehee..


Fyuuuh...aku lupa entah mulai kapan ku derita masalah periode tidur ini. Kufikir ini hanya akan berlangsung sebentar, tapi nyatanya sudah 3 atau 5 tahun aku mengalami ini. Itulah akhirnya aku menamai sendiri kelainan ini. Dan menerima serta mempersiapkannya dengan baik. Intinya, apapun yang terjadi aku harus tetap rajin memelihara kesehatanku. Kalau bukan aku, mau siapa lagi coba? 

Powered by Telkomsel BlackBerry®



Tidak ada komentar:

Posting Komentar