Selasa, 13 Juni 2017

ANAK-ANAK MUDIK

#30HariMenulis - Day 13

Hari ini aku bener-bener punya alasan untuk nggak menulis. Bukan malas sih, tapi waktu ku banyak terpakai untuk melepas rindu, mengobrol dan bercengkrama.

Anak-anak pulang dari rantau. Setelah sekian lama tak bersama karena mereka kuliah di luar kota. Jadi ceritanya mudik lah gitu. Mudik lebih awal untuk menyiasati kenaikan tarif angkutan dan ramainya arus mudik. Untungnya mereka juga sudah mulai libur setelah selesai UAS.

Menanti anak-anak pulang dari rantau itu seperti menanti ibu yang pulang dari belanja di pasar. Sensasinya gimanaa gitu. Mereka masih belasan kilometer dari rumah saja pintu gerbang sudah dibuka lebar-lebar. Selebar dua tangan terbentang saat mereka muncul di depan pintu.

Suasana jumpa di saat menjelang Lebaran memang luar biasa. Bayi-bayi mungilku dulu yang kini sudah menjelma jadi gadis-gadis cantik menempuh ribuan kilometer untuk sampai ke pelukan ibu. Warbiyasahhh.

Keadaan rumah langsung berubah begitu mereka tiba. Rasa kayak ada taman bunga dengan bunga-bunga bermekaran gitu. Makan sahur juga jadi lebih bersemangat. Apalagi pas bangun sahur sudah ada makanan di meja hasil kerja anak gadis. Uiiyy..enaknyee.

Pagi-pagi rumah sudah rapi, bersih dan terasa sentuhan remajanya. Enak ya. Mudah-mudahan nanti saat mereka harus kembali ke kampus aku jadi gak manja dan terbiasa kembali merawat rumah sendiri.

Saat berbuka puasa juga jadi meriah. Lagi-lagi disiapkan oleh anak-anak. Sambil makan sambil berkisah dan bercengkrama. Padahal kan makan gak baik ya sambil ngobrol. Hehe..

Sudah dulu ah, mau buat list kunjungan dulu untuk anak-anak. Kan banyak keluarga yang harus dikunjungi untuk menjaga tali silaturahmi. Maklum karena jauh mereka jarang pulang kampung. Jadi saat mudik harus dimanfaatkan dengan baik.

                    ***************

Tidak ada komentar:

Posting Komentar