Jumat, 09 Juni 2017

TULIS AJA JANGAN KEBANYAKAN BENGONG

#30HariMenulis - Day 9

Sudah sore dan aku belum menulis untuk hari ini. Bukan belum sih sebenarnya. Belum selesai. Keburu ilang mood karena sesuatu dan lain hal.

Pengennya sih nerusin kisah Mayla kemaren, kali ini kembali ke sudut pandang tokoh utama, Ardy (Turning Point). Kemaren kurasa bagian ini akan lebih mudah, seluruh ceritanya udah ada di kepala. Tapi ya gitu deh, nyusunnya dan numpahinnya ke dalam tulisan itu gak mudah buat ku. Hahahhh..dasar amatir.

Abis baca tulisannya si 'Rangga' bukannya tambah termotivasi nulis malah bikin drop. Kok tulisannya bagus gitu, enak gitu bacanya. Sedangkan tulisan ku..hadeh, payah. Nah, ini nih penyakit penulis amatiran. Suka takut tulisannya jelek. Padahal aku tau banget, klo mau nulis tuh tulis aja, jangan kebanyakan mikir negatif. Justru kalo baca tulisan orang laen bagus ya mesti lebih belajar dari sana, lebih termotivasi lagi buat ngbagusin tulisan. Tapiiii...ya gitu, aku mah omong doank, prakteknya susssyaaah.

Tapi bukan itu lho yang bikin aku ilang mood buat lanjutin kisah Ardy. Asli hanya karena tiba-tiba ilang mood. Bukannya dicari moodnya malah aku tidur siang dan bermimpi buruk. Nah lo rasain dah. Bangun tidur kirain jadi fresh malah tambah malas nulis.

Rasanya pengen matiin hp beberapa hari. Padahal aku nulis cuma ngandelin hp. Biarlah rasanya aku gak akan nulis buat hari ini dan beberapa hari ke depan. Pelan, kutekan tombol off. Triiiinggg..nada off smartphone ku bunyi. Proses sebentar, lalu layar gelap. Sudah. Hp off total.

Duduk santai di dapur. Bengong. Beresin dapur bentar. Duduk lagi, bengong lagi. Terus mikir, ini dia salah satu tantangan #30hariMenulis itu. Ngalahin rasa malas, berjuang untuk konsisten menulis 30 hari berturut-turut. 

Kali ini enak, tema gak ditentukan sama admin. Jadi lebih bebas mau nulis tentang apa aja. Banyak pesertanya yang sibuk dengan pekerjaan tapi masih berusaha menyelesaikan tugas nulis. Masa aku yang punya lebih banyak waktu luang gak mau berusaha. 

Akhirnya kuhidupkan lagi hp dan mulai menulis. Masih bingung mau nulis apa. Masih gak mood nerusin kisah Ardy. Tapi harus nulis. Jadi mau nulis apa??? Bengong lagi jadinya. Ah, Amoy, kebanyakan bengong lo!

Udahlah ngopi aja, kebetulan lagi gak puasa..hihi. 

                     ************************

Tidak ada komentar:

Posting Komentar