Rabu, 05 Juni 2019

IDUL FITRI 2019

بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم,

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

🕌 *EID MUBARAK*

*TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM TAQABBAL YAA  KARIIM*

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H
Mohon maaf lahir dan batin🙏

Alhamdulillah sampai lagi di hari yang Fitri. Selamat tinggal Ramadhan, semoga masih bisa jumpa tahun depan.

Rumah besar ini tampak lengang. Pintu depan dan samping terbuka lebar tapi belum ada tamu yang datang. Tidak ada tetua di rumah ini dan hal itu berpengaruh pada ramai tidaknya tamu berkunjung. Kedua orang tua sudah almarhum, kakak sulung tidak mudik karena mudik ke kampung istri. Kakak kedua dan ketiga belum datang, kakak ke empat juga berhalangan mudik.

Tak ada kaki-kaki kecil berlarian kesana kemari. Tak ada tangis dan jerit hiruk pikuk anak-anak berebut kue lebaran. Jika tak ada yang datang maka alangkah baiknya jika kita yang berkunjung ke tetangga lebih dulu.

Rumah yang di dalamnya ada tetua adalah pilihan yang bagus. Kita bisa sekalian bertemu lebih banyak orang untuk bersilaturahmi. Seperti di satu rumah mungil minimalis yang kami kunjungi tadi. Rumah mungil itu terasa sempit karena banyaknya anak cucu dan menantu yang datang. Alangkah bahagianya berdesakan sembari melapangkan hati saling memberi maaf dan ucapan selamat Idul Fitri.

Hari ini akan sibuk dikunjungi dan mengunjungi. Satu persatu tamu akan datang dan satu persatu ikatan tali silaturahim ditautkan.

Selamat hari raya Idul Fitri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar