Jumat, 21 Oktober 2011

ARSIP4 (TURN IT OFF PLEASE)

TURN IT OFF, PLEASE

oleh Amilia Souga pada 09 Agustus 2011 jam 5:01

Tidur adalah istirahat yang sempurna. Banyak hal terjadi saat kita tidur. Tubuh kita saling bantu membantu memulihkan satu sama lain. Tapi tidak setiap tidur adalah tidur yang sempurna. Ada banyak jenis gangguan tidur. Mimpi buruk misalnya. Makin hari aku makin menyadari jika tidur dengan TV menyala sangat tidak baik. Amat sangat tidak baik. Sementara sebagian orang tidak bisa tidur tanpa TV menyala maka aku sebaliknya. Mata ku akan tertidur tapi tidak otak ku.

Suara-suara dari televisi akan masuk ke memory ku dan menciptakan visual-visual yang sangat mengganggu. Jika suaranya cukup terdengar maka yang terlintas di pikiran ku adalah sejenis film dimana kadang-kadang aku ikut bermain menjadi salah seorang aktor yang gagap dan bingung, seperti pemeran yang tidak baca skenario. Gelisah dan salah tingkah. Jika suaranya kecil maka yang terlintas di kepala ku adalah potongan-potongan gambar berbentuk kubus yang berputar-putar, menusuk silih berganti di dinding-dinding memory ku. Biasanya aku akan terbangun dengan kepala yang sakit.seperti pagi ini. Sangat berbeda jika aku tidur tanpa televisi menyala. Yang ku rasakan hanyalah kegelapan yang hangat. Keheningan yang indah. Tidur nyenyak. Kalau pun bermimpi maka mimpi yang dihasilkan murni dari dalam diriku sendiri. Entah mimpi indah ataupun buruk aku menerimanya dengan puas.

Jadi sebelum tidur, please, matikan televisinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar