Jumat, 21 Oktober 2011

ARSIP5 (NIGHTMARE)

NIGHTMARE

oleh Amilia Souga pada 07 Agustus 2011 jam 0:02
Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).
Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.
Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk, sedih dalam mimpi yang menyakitkan dan gembira ketika bermimpi tentang hal-hal indah.
Ada juga yang mengatakan mimpi adalah visualisasi dari lompatan partikel-partikel listrik dialam bawah sadar yang kadangkala partikel listrik itu adalah manifestasi keinginan, fikiran dan ingatan akan sebuah peristiwa. Tapi teori ini belum pernah ada yang meneliti lebih jauh.
Bagi sebagian orang, mimpi hanyalah bunga tidur. Yang akan terlupakan segera setelah Ia bangun. Tapi ada juga menganggapnya sebagai sebuah petunjuk, peringatan dan sinyal. Ada juga yang menjadikan mimpinya sebagai sebuah inspirasi dan impian. Lalu bagaimana jika seseorang begitu ngerinya akan sebuah visi dalam mimpi hingga membuatnya begitu takut untuk tidur?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar