Senin, 24 Oktober 2011

BUKAN PAKAI APA, TAPI BAGAIMANA

oleh Amilia Souga pada 05 Agustus 2011 jam 15:31

Tentang gimana caranya jadi langsing adalah topik yang paling disukai perempuan. Nggak remaja, gadis dewasa ataupun emak-emak. Tapi rata-rata mereka lebih suka cara langsing yang instan. Yang mudah, yang nggak bikin capek, yang enak, yang nggak pakai keringetan dan kalau bisa sih murah. Aduh aduuuh...Mimpi kali ye. Kalau mau begitu sih silahkan ke laut aja deh.

Mungkin bisa sih langsing dengan cara instan. Jaman sekarang, apa sih yang nggak bisa. Tapi sudah pasti nggak murah. Soal itu nggak usah dibahas deh. Mending ngomongin cara langsing yang sehat aja. Tiga bulan yang lalu berat badan ku 62 kg. bahkan sempat 64kg. Padahal sebelumnya pernah sampai di angka 56. Aku memang mudah sekali gemuk. Makan porsi normal 3x sehari aja dalam seminggu bisa bikin BB ku naik. Waktu itu aku berhalangan terus hadir di sanggar senam. Trus pola makan juga gak terjaga. Alhasil ya itu, 64.

Tapi aku sudah mentargetkan BB ku sudah harus turun setidaknya sampai di angka 56 dalam 3 bulan. Mengatur pola makan, aerobik everyday, bersepeda minimal 20 km sehari, jogging every monday. Semuanya butuh usaha dan tekad yang keras. Kalau capek dan berkeringat sih nggak masalah. Yang susah menangani nafsu makan. Secara, aku suka yang berlemak dan yang manis. Meninggalkan semua itu sih enggak, tapi kalau habis makan makanan berlemak dan manis aku menambah porsi latihan ku. Sampai sekarang sudah agak molor dari target sih, tapi hari ini aku sudah mencapai angka 54. Bahkan tadi sebelum makan 53. Waw, kaget sih. Ini terlalu drastis. Pasalnya 3 minggu yang lalu masih 59-60. Biasanya akan stabil di angka 56. Tapi 53? Belum pernah terjadi sebelumnya. Teman-teman sudah sibuk tanya-tanya kok bisa aku selangsing sekarang, pakai apa? Hehe, kok pakai apa sih. Tanya bagaimana dong. Setiap aku masuk ke ruangan ada aja tatapan iri dan kagum dengan hasil yang ku capai, bahkan teman-teman yang lebih dekat nggak berhenti meraba-raba perutku yang jauh lebih tipis dari sebelumnya, dengan bercanda menghitung apakah otot perut ku sudah terbentuk 6, haha..kayak Vino G Bastian kali ya.

Aku juga masih tanya-tanya..kok bisa begitu drastis ya? Something wrong? Atau ini adalah akumulasi dari hasil latihan keras ku selama hampir 4 bulan terakhir. Aku sih percaya itu. Nggak ada cara langsing yang gampang dan murah. Intinya ya itu, olahraga, latihan keras dan mengatur pola makan. Ingat ya, mengatur pola makan, bukan menahan lapar. Menahan lapar bikin kita kelaparan yang akhirnya membuat kita makan dengan kalap. Selain itu proses pembakaran lemak juga terhambat. Mahal atau murah asupan makan bisa disesuaikan, lebih baik lagi kalau kita tau nilai GI ( Glycemic Index ) masing-masing bahan makanan yang kita pilih. Aduh, repot ya? Ya udah deh, makan aja yang mau dimakan tapi imbangi dengan olahraga. Sekarang terserah anda. langsing atau enggak itu pilihan. Yang penting sehat dan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar